Manfaat Memberikan Amal dan Donasi

Manfaat Memberikan Amal dan Donasi

Fakta bahwa pemberian amal dapat membantu mengurangi beban pajak Anda sudah diketahui dengan baik, terutama jika Anda berada dalam golongan tinggi. Tetapi manfaat memberi jauh melampaui keringanan pajak.

Tentu saja, memberi bisa menjadi tantangan – terutama saat uang terbatas. Lagi pula, penghasilan Anda dapat dengan mudah digunakan untuk dana tabungan kuliah untuk anak-anak Anda, liburan yang sangat dibutuhkan, atau bahkan sepasang sepatu baru. Tetapi apakah Anda tertarik pada manfaat pajak atau memiliki motif altruistik – atau sedikit dari keduanya – Anda bisa mendapatkan kembali lebih banyak daripada yang Anda berikan ketika Anda menyumbangkan barang berharga, uang tunai dingin, atau bahkan waktu Anda untuk favorit Anda. penyebab. Faktanya, manfaat emosional, sosial, psikologis, dan finansial dari pemberian amal sering kali lebih besar daripada kepuasan menghabiskan uang untuk diri sendiri atau keluarga Anda.

Manfaat Memberi Barang

Manfaat Memberi Barang

1. Aktifkan Pusat Hadiah di Otak Anda

Sebuah studi oleh seorang profesor Universitas Oregon dan rekan-rekannya menunjukkan bahwa kontribusi amal menciptakan respons di otak yang meniru respons yang diaktifkan oleh obat-obatan dan rangsangan lainnya. Respons ini menimbulkan gelombang dopamin dan endorfin yang dialami sebagai “hedonis” dan bermanfaat. Memberi amal bisa terasa menyenangkan di bagian terdalam dari fisiologi Anda – lebih dari semalam di kota atau pakaian baru.

2. Meningkatkan Kepuasan Hidup

Sebuah penelitian di Jerman meneliti bahwa memberikan banyak bukti bahwa orang yang memberi lebih banyak kepada orang lain memiliki dampak yang baik dalam waktu maupun sumber daya – mengalami kepuasan hidup yang lebih besar daripada orang yang tidak. Faktanya, komunitas orang dengan tingkat memberi yang tinggi cenderung menunjukkan kepuasan yang lebih besar di dalam komunitas daripada kelompok orang yang tidak memberi dengan murah hati. Pada dasarnya, Anda akan lebih bahagia di komunitas Anda jika komunitas itu terdiri dari orang-orang yang saling memberi.

3. Merasa Lebih Bahagia

Sementara kepuasan hidup adalah satu hal, kebahagiaan umum adalah hal lain. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh para profesor di University of Missouri – Columbia dan University of California – Riverside, orang yang memberi kepada orang lain cenderung mendapat skor yang jauh lebih tinggi pada perasaan senang dan puas daripada orang yang tidak memberi kepada orang lain.

4. Lindungi Komunitas Lokal Anda

Program jaring pengaman nasional, seperti kupon makanan dan tunjangan cacat, dapat sangat bermanfaat bagi orang Amerika, tetapi memberi kepada organisasi masyarakat dapat memberikan jaring pengaman lokal penting yang menjamin bantuan penting selama krisis dan keadaan darurat juga. Organisasi masyarakat cenderung merespon lebih cepat dan lebih tepat terhadap kebutuhan masyarakat lokal daripada organisasi yang lebih besar, dan lembaga-lembaga ini memperoleh sebagian besar dana mereka dari sumbangan pribadi. Oleh karena itu, pemberian lokal memberikan dukungan untuk program-program yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

5. Tingkatkan Pengukuran Kunci Kesehatan Anda

Orang yang menjadi sukarelawan mendapat skor lebih baik pada pengukuran kunci dalam kesehatan secara keseluruhan, seperti ketahanan selama aktivitas fisik dan tingkat tekanan darah, daripada orang yang tidak. Sebuah artikel di Consumer Reports menunjukkan bahwa orang dewasa yang lebih tua yang merelakan waktu mereka telah meningkatkan fungsi kognitif, meningkatkan kecepatan berjalan, meningkatkan kemampuan menaiki tangga, dan menurunkan tingkat menonton televisi daripada orang yang tidak menjadi sukarelawan. Semua indikator ini terkait dengan kesehatan yang lebih baik pada individu lanjut usia.

6. Mengurangi Tingkat Stres

Peningkatan kebahagiaan dan kesehatan orang-orang yang menjadi sukarelawan dan memberikan kontribusi amal kemungkinan juga terkait dengan penurunan tingkat stres. Para peneliti di Universitas Johns Hopkins dan Universitas Tennessee menemukan bahwa para pemberi amal mengalami penurunan tingkat stres dan tekanan darah yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak memberi.

7. Mendorong Keterlibatan Masyarakat

Jika Anda telah menemukan tujuan yang ingin Anda dukung dengan donasi ke perusahaan pgsoft, biasanya hanya masalah waktu sebelum Anda mulai menyumbangkan waktu Anda untuk tujuan itu juga. Tingkat kesukarelaan yang tinggi meningkatkan kesehatan dan umur panjang organisasi lokal secara keseluruhan, jadi berikan uang dan waktu Anda untuk tujuan yang Anda yakini.

8. Tingkatkan Moral Karyawan Anda

Perusahaan korporat memberi untuk segala macam alasan, termasuk citra publik yang lebih baik, peningkatan laba, dan keringanan pajak. Dan, menurut penelitian, karyawan individu yang menyumbangkan waktu atau uang mereka untuk tujuan perusahaan lebih mungkin melaporkan peningkatan moral pekerja.

Berpartisipasi dalam kampanye pemberian perusahaan Anda dapat membuat Anda merasa seperti bagian dari tim perusahaan Anda. Pengusaha yang ingin meningkatkan retensi dan pembangunan tim harus menawarkan kampanye pemberian perusahaan dan peluang sukarela bagi karyawan.

9. Tingkatkan Kedudukan Komunitas Anda

Pemberi yang murah hati cenderung memiliki lebih banyak pengaruh dengan proyek peliharaan mereka daripada yang lain. Misalnya, salah satu organisasi yang saya kontrak jauh lebih mungkin memiliki pemberi yang murah hati yang melayani di dewan daripada orang-orang yang tidak berinvestasi secara finansial untuk tujuan tersebut. Pada gilirannya, anggota dewan ini berada dalam posisi yang lebih baik untuk mempengaruhi pengambilan keputusan agensi karena mereka telah menunjukkan minat dan investasi mereka berkali-kali.

Baca juga : Cara Memulai Amal: Ketahui Dasar-dasarnya

Silakan ikuti dan sukai kami: